5 destinasi wajib di Bengkulu

Mungkin kalian masih asing dengan daerah yang satu ini, mungkin kalin juga binggung ada apa di sana? ya sama seperti aku, sebelum aku pergi kesana aku hanya berencana Touch down  dan hanya mampir satu malam untuk transit menuju jambi. Tapi kenyataannya? aku di racuni oleh kak ifan untuk mengexplore Bengkulu dan ternyata sangat cantik dan eksotis.

Ini ada 5 tempat yang aku rekomendasi selama aku #31daysexploresumatera, apa aja?

  1. Benteng Marlborough

Sebuah benteng peninggalan jaman penjajahan Inggris di Bengkulu. Ternyata menikmati sejara secara langsung lebih enak daripada membaca buku bertahun tahun di kelas bersama guru IPS. di sini juga bisa liat sunset loh karena dekat sekali dengan pantai.

 

2. Pantai Panjang Bengkulu

Pantai yang selain dekat dengan Kota, Pantai ini punya sunset yang ga kalah dengan pantai kuta Bali. keindahan pantai ini sangat luarbisa, pasir lembut yang menyatu terkena air memantulkan cahaya luar biasa dari Cahaya Matahari Senja.

3. Pantai Padang Betuah

Ini juga Pantai wajib yang punya sunset indah seperti merese Lombok. di jamin kalian kagum melihat pantai ini. Teksturnya hampir sama dengan Merese Lombok hanya saja bukit savana tidak seluas Merese karena tanahnya selalu longsor terkena ombok laut.

4. Air Terjun “Curug Embun”

Nah sumatera juga punya banyak air terjun dengan akses yang mudah ni teman teman, dan airnya banyak banget hahahah. Disini ada banyak air terjun tapi yang aku datangin dua dan ini rekomen aku kalo mau foto ala ala yang bagus, BTW  semua foto yang aku share ini semua no filer ya, rata rata di blog aku itu no filter. yah aku suka aja dengan warna asli di mata agar semua ga salah paham. walau foto nya biasa aja tapi view nya emang udah begitu yey.

5. Rumah Pengasingan Bung Karno

ini juga salah satu situs peningalan sejarah. Banyak barang barang peninggalan Bung Karno juga banyak bukti surat cinta Bung Karno untuk Buk Fatmawati loh. Oh ya, disini ada sumur yang konon katanya jika kita membasuh muka atau membilas muka dengan air ini, kita akan enteng jodoh. Tunggu apa lagi? yuk nyari jodoh, eh maksudnya cuci muka di sini terus enteng jodoh deh hihihi.

Dan satu lagi, kak ifan yang ngajak main makasi banyak ya di racunin tentang bengkulu 🙂

Leave a comment